"Produce 101 Line Up Final Debut (Profile)"

1:21:00 PM

*Produce 101 Top 11*
Hallo guys, akhirnya ada topik juga buat bikin postingan baru di blog. Kali ini gue mau ngebahas boygroup baru selain EXO dan NCT hehe (tumben banget). Group ini  adalah debutan dari reality Show yang ada di Korea yang akan diberi nama yaitu ‘Wanna One’. Gue sih merasa ganjil yah sama namanya, gue jadi penasaran siapa yang buat idel nama ini hahaha.. berasa kek nawarin gitu “Mau Satu?” (Oke gue mau satu yaitu Baejin, jadi adik gue biar bisa gue protect dari mulut dan jari lentik para hatters!). Gue malah prefer kalau nama mereka B.O.I buatan dari fans mereka “Best Of Idols”. Mereka kan memang yang terbaik dari yang terbaik jadi menurut gue lebih pas sih, cuman yasudlah udah official nama group mereka itu mau apa dikata. Oke,  Mungkin bagi penggemar musik k-pop sudah banyak yang tahu tentang Produce 1O1, atau ada beberapa juga yang tidak begitu mengikuti acara ini baiklah bakal gue jelaskan sedikit tentang mereka.

Jadi, Produce 1O1 ini adalah survival reality show yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi di South Korea yaitu Mnet. Acara ini dibuat untuk memilih sebelas trainee dari 101 peserta trainee yang ikut dalam acara ini untuk didebutkan dalam satu boygroup selama kurang lebih satu setengah tahun.

Sebenarnya mereka ini adalah trainee dari beberapa agensi yang ada di korea tapi ada juga beberapa yang dari individu (maksudnya ikut audisi sendiri tanpa bantuan agensi dibelakangnya). Setelah itu dipilihlah sebanyak 101 peserta trainees untuk ikut serta dalam acara Produce 1O1 ini dan nantinya mereka akan dilatih selama acara ini berlangsung mulai dari vocal, dancing, stamina dan juga yang lain agar siap untuk menjadi seorang idol nantinya. Selama acara ini berlangsung mereka juga akan diberikan tantangan untuk performance di depan para audience agar dapat menarik perhatian para penonton untuk mem-voting mereka hingga terus bertahan sampai dengan akhir acara, hingga pada akhirnya terpilihlah sebelas trainee yang akan di debutkan dalam satu boygroup nantinya dibawah label YMC Entertainment.

Gue sudah tau acara Produce 1O1 ini sudah dari tahun lalu sih, gue pernah nonton produce 1O1 versi girls–nya sekitar akhir tahun lalu karena waktu itu emang penasaran dengan I.O.I jadi gue nontonlah acaranya tapi emang biasa-biasa aja karena gue sudah tau siapa sebelas member yang terpilih. Beda banget dengan Produce 1O1 season 2 ini, gue ngikutin memang dari awal banget jadi gue cukup kenal dengan para pesertanya. Awalnya sih agak malas-malasan juga nonton reality show ini, karena mikirnya bakalan jadi acara bocah banget. Tapi makin lama ditonton, ternyata seru juga ini acara dan banyak banget yang ngikutin. Yah biar nggak ku-date lah yah ikutan nonton acara ini.


Dan jujur gue lebih suka season 2 ini, menurut gue mereka lebih friendly antara satu sama lain, beda banget sama yang season pertama terlalu berasa banget mereka saingannya jadi nggak enak banget sih gue nontonnya. Kalau yang versi boys ini lebih seru aja mereka saling support, jadi terasa banget emang kehilangannya kalau ada trainee yang tereleminasi. Itu juga salah satu bukti kenapa season dua lebih populer dari sebelumnya, ditambah lagi evil editing dari Mnet tambah membuat acara ini menjadi topik hangat selama berbulan-bulan terakhir ini di situs online.

Ini pertama kalinya gue punya bias yang bener-bener gue kenal dari trainee (yah karena ditayangin distasiun tv juga sih). Oh iya, Kalian kan tau gue punya adik namanya Mark Lee dari NCT hahaha dan sekarang gue punya adik lain lagi (jadi gue punya dua dongsaeng hihihi) namanya BAE JINYOUNG (Wajah mereka miripkan? Adik gue gitu lho *LOL).

MY DONGSAENGS!!!

Jadi Baejin ini adalah member favorite gue di Produce 1O1. Jujur awalnya gue sama sekali nggak kenal sama dia, pertama gue nonton MV “nayana” gue paling tertarik sama ‘wink guy’ (Park Jihoon) karena jujur cuman dia yang paling menarik perhatian gue di MV itu dan waktu gue nonton episode pertama produce 1O1 season 2, gue paling demen sama Ong sebenarnya karena dance dia lumayan keren menurut gue mana pake lagu Bruno mars pula (apa hubungannya coba). Tapi waktu gue liat list ranking episode pertama yang masuk sebelas besar gue liat ada nama yang nggak gue tau akhirnya gue kepo-in lah yah termasuk Bae Jinyoung. Waktu gue liat video PR Ep 0 dia, gue sih biasa aja He’s just cute for me, tapi nggak ada karisma apa yang bisa buat gue nge-stan dia. BUT, di episode dua tau tiga gue lupa ternyata ada scene dia yang waktu diminta buat nyanyi tapi malah stop sendiri nggak mau lanjut, gue jadi mikir ‘nih bocah kenapa dah?’ dan gue akhirnya tau ternyata dia itu orangnya masih pemalu, yah namanya juga trainee baru kan yah pasti belum biasa. Nah gara-gara scene ini gue jadi tau ternyata waktu pemilihan kelas dia itu perform lagunya EXO yang ‘Growl’ akhirnya jadilah gue nonton video dia di youtube-nya Mnet. 




Setelah itu gue jadi suka Baejin, karena dia ngingetin gue banget sama Luhan (ex EXO-m). After that, gue jadi kepoin dia terus, gue ikutin perkembangan dia dari yang pemalu, suram dan scene-nya dia yang sedikit banget (emang nyebelin Mnet ini)  sampe akhirnya dia mulai percaya diri, dia lebih bright, dia lebih banyak senyum, dance jadi lebih powerful, suaranya dipuji sama vocal coach dan orang-orang pun udah mulai tau dengan skill-nya dia (walaupun masih banyak aja yang nyinyir mungkin hatinya penuh kedengkian kali, HIH). Pokoknya gue ngikutin banget perkembangannya dia, pokoknya gue support banget dia dari awal dan sampai akhirnya dia bisa debut dalam satu buah boy group produce 1O1. (I’M SO HAPPY FOR HIM). Sebenarnya ada satu Trainee lagi yang gue support sih sayang dia tereliminasi huuh Yongguk-ah..

Yongguk-ah :(
Dan malam tadi sudah  fix ke-11 member boygroup ‘Wanna One’ terpilih, bener-bener unpredictable banget sih karena ada dua trainee dari prediksi gue yang gagal masuk Top 11 yaitu Jonghyun dan Samuel. Jadi sebelumnya gue ada bikin prediksi sebelas besar yang menurut gue punya kesempatan besar untuk debut dan gue juga milihnya sesuai dengan kebutuhan group. Maksudnya gue sudah nentuin kesebelas member itu mempunyai perannya masing-masing.


Jadi yang petama gue pilih itu Park Jihoon, kenapa gue pilih dia karena menurut gue dia pas banget  untuk dapat posisi center, ekspresinya de’ best sih.


tapi yah nggak masalah juga kalau Kang Daniel yang jadi center karena memang dia sangat sangat populer jadi wajar untuk menarik perhatian orang banyak walaupun kadang ekspresi dia suka awkward haha kebanyakan ketawa kamu kang!  But, He's really HOT! :))


Lalu yang ketiga gue pilih Jonghyun,karena menurut gue dia pantas jadi leader di group ini(HE’S THE FATHER OF GROUP!!!) personaliti dia bagus sih, dia selalu mendahulukan yang lain dibanding dirinya sendiri, dia nggak egois untuk jadi pusat perhatian, mungkin karena ini juga orang jadi mulai kurang memperhatikan dia karena jujur dari beberapa minggu terakhir dia kebagian part dikiiit bener sampe nggak berasa kalau dia ada. Sedih sih karena dia nggak masuk TOP 11, aneh banget aja sebelumnya dia peringkat 1, tapi sekarang malah nggak masuk Top 11, hmmm tapi semoga aja dia bisa sukses dengan group-nya N’uest (ya Allah, sayang banget padahal dia nggak debut huuuh).


Yang keempat gue pilih Daehwi, He’s so talented! Seriously! Dan dia juga center kan yah di MV “nayana” , masa iya nggak debut kan nggak lucu.



Yang kelima gue pilih Ong Seungwoo, dia yang paling stabil peringkatnya dari episode awal sampai akhir dan itu membuktikan kalau dia memang mempunyai banyak fans yang setia buat support dia dan dia memang salah satu trainee yang berbakat dari dancing sampai dengan vocal.


Yang keenam gue pilih my dongsaeng, Bae Jinyoung. Gue sampai sekarang masih nggak paham sih kenapa banyak banget yang nggak suka dan nggak setuju kalau dia masuk 11 besar. Hello, kita nonton acara yang sama kan??? Dia punya warna vocal yang bagus (Deep Voice) dia bahkan bisa nge-dance dengan sangat baik dan powerful hingga akhirnya dia dipilih menjadi center di lagu “Hands on me” tadi malam, dan itu sudah membuktikan kalau dia memang punya talenta untuk menjadi  seorang Idol. 


Serius yah, orang yang dipilih menjadi center, berarti dia adalah yang TERBAIK! Nggak mungkin dong orang yang nggak punya bakat malah dijadiin center, apa nggak jadi hancur nantinya. Toh buktinya tadi malah performance dia dan yang lain de’best banget.


Yang ketujuh, gue pilih Hwang Minhyun, another visual dan dia juga brother of group.. menurut gue sudah pas banget dua member N’uest bisa masuk Top 11 sekalian membantu kepopuleran N’uest, sayang Jonghyun malah nggak terpilih.


Kedelapan gue pilih Park Woojin, kenapa?  Group ini perlu main rapper kan yah? Dibandingkan dengan Im Youngmin ( Im Youngmin juga masih jadi kontroversi, semoga cepat baik sih kasian aja peringkat dia turun karena ini.), jadi gue prefer ke Woojin sih soalnya dia paket lengkap rapper keren, dancing apalagi, dan menurut gue dia lebih fit di group ini.


Yang kesembilan gue pilih Kim Jaehwan, Main Rapper sudah sekarang giliran Main Vocal, iyakali group nggak ada main vocal-nya kan? Agak bingung juga sih pilih dia atau Sewoon, tapi kalau gue pikir-pikir suaranya Jaehwan lebih powerful, so I pick him dan senang banget ternyata dia yang terpilih.


Yang kesepuluh sebenarnya gue pilih Samuel, karena menurut gue dia bisa mengisi posisi main dancer, tapi sayang banget dia nggak mampu menarik hati penonton korea padahal fans International dia buanyak banget.


Terakhir gue pilih Lai Guanlin (sebenarnya gue pilih Sewoon sih) tapi dipikir-pikir kurang seru juga kalau nggak ada Guanlin, yah walapun talentanya biasa-biasa aja tapi dia cukup menarik perhatian penonton (termasuk gue) saat dia perform lagu “Fear” kemaren, ternyata ini anak walapun masih basic banget dia cukup keren juga nge-rap-nya dan yang pasti dia bisa jadi batu loncatan untuk group terkenal di market, China.

 
*My Prediction
Jadi sebenarnya, gue sudah buat artikel ini dari kemaren,dan gue dengan pede-nya kalau prediksi gue sudah pasti bener. Tapi nyatanya ada dua trainee pilihan gue yang salah, dan dua orang itu digantikan oleh Yoon Jisung dan Ha SeongWon, wah gue beneran yang nyangka kalau mereka berdua bisa masuk Final Line Up Top 11. Karena kalau di compare sama yang lain, fanbase mereka kurang besar walaupun Ha SeongWoon sudah pernah debut sebelumnya. But, Yes This’s Their Fate jadi congrats banget buat mereka berdua bisa debut dengan yang lain.


Oiya, kenapa gue tidak memilih Kang Dongho? Jadi gini, dia emang bagus, He’s Sexy.. Tapi menurut gue look-nya kurang pas kalau digabungkan dengan trainee yang lain. Dia terlalu mature sih menurut gue, coba kalian sandingkan dengan Daehwi kontras banget kan? Gue takutnya kalau nanti group ini mencoba konsep anak remaja, pastilah Kang Dongho nggak akan cocokkan? Lalu untuk Ahn Yeongseop dan Minki sorry banget karena menurut gue posisi mereka sudah cukup digantikan oleh Bae Jinyoung so sorry, ketiganya trainee yang bisa jadi salah satu flower di group ini tapi karena Minki sudah punya kesempatan debut sebelumnya dan Ahn Hyeongseop karena sempat ada kontroversi sebelumnya jadi menurut gue Baejin yang lebih pas untuk menggantikan mereka. Untuk Seonho dan Haknyeon mereka masih terlalu dini masih perlu berlatih lagi dan Haekhyeon juga masih jadi kontrovesi karena sikap dia selama di produce 101 (sabar yah Nyeon, dijadiin pelajaran aja ). Dan karena Lai Guanlin agak lebih yah menurut gue dari Seonho, dan menurut gue trainee dari Cube cukup satu saja, so gue nggak pilih dia di group ini). Dan ternyata prediksi gue benar..


Untung prediksi gue nggak banyak salah, awalnya tadi malah gue sudah gugup banget takut Bae Jinyoung nggak masuk, yah gue mikirnya sih kalau dia nggak masuk gue mungkin bakal kecewa karena buang-buang waktu banget nonton ini kalau yang gue support malahan kagak debut juga,  tapi syukur banget dia bisa debut bareng dan masuk Top 11 jadilah gue buatin artikel ini buat suppot mereka. Buat kalian yang idol favoritenya tidak masuk Top 11, jangan sedih, boleh kecewa tapi jangan menghina, cukup kagak usah ditonton aja performance mereka kalau kalian memang nggak ada member yang disuka, gue sih tadi malam mikirnya gitu kalau Baejin nggak masuk yaudah gue stop support mereka, simple kan? Dan jangan marah-marah juga sama member yang terpilih, jangan kelewatan banget sampai bilang kalau ini nggak pantes lah, ini nggak berbakatlah. Karena menurut gue kesemua dua puluh trainee yang masuk final ini adalah yang terbaik dan mereka layak untuk masuk 11 besar serta  debut menjadi idol (kritik boleh tapi jangan berlebihan please).  


So, langsung gue kenalin aja kesebelas trainee yang terpilih alias terpopuler dengan voting terbanyak yang dipilih oleh para penonton dan fix akan debut dalam satu group di bulan Juli atau Agustus nanti (HAYOLOH KETEMU EXO). But Oke, here they are...

“Let me show you the witty and dorky appeals of a Busan-man”
-          Kang Daniel
Label : MMO Entertainment
Training Period : 2 Years 1 months
Birth : December 10, 1996
Age : 22
Blood Type : A
Height/Weight : 180cm/67kg
Nationality : Busan, South Korea
Speciality :B-Boy
Hobbies: Board Riding, Random dancing
Position : Rap, Vocal, Dance, Noona lovers (Another Popular Member, My aKang!! My classmate in Gryffindor, Hogwarts)


“Let’s practice than worry”
-          Park Jihoon
Label : Maroo Entertainment
Training Period : 1 Years 9 months
Birth : May 29, 1999
Age : 19
Blood Type : A
Height/Weight : 173cm/61kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Poppin’, Beat Box
Hobbies: Gaming
Position : Vocal, Dance line, Rap, another Popular Member (WINK GUY!)

“Since I’m here, might as well debut!”
-          Lee Daehwi
Label : Brand New Music
Training Period : 2 Years 4 months
Birth : January 29, 2001
Age : 17
Blood Type : A
Height/Weight : 172cm/53kg
Nationality : - (South Korea or USA? I don’t know)
Speciality : Composing, Writing lyrics, Beat making, Piano (HE’S SO TALENTED GUYS!)
Hobbies: Collecting Scented Candles, Reforming old clothes
Position : Lead Vocal, Dance, Maknae Line (Baejin’s closest friend!)

“I won’t let this chance to debut slip”
 Kim Jaehwan
Label : None (Individual)
Training Period : 4 Years 2 Months
Birth : May 27, 1996
Age : 22
Blood Type : O
Height/Weight : 175cm/61kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Guitar
Hobbies: Eating
Position : Main Vocal (I love his voice :D)

“I will work harder than anyone else, improve fast and do well”
-          Ong Seungwoo
Label : Fantagio Entertainment
Training Period : 8 months
Birth : August 25, 1995
Age : 23
Blood Type : A
Height/Weight : 179cm/63kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Drum
Hobbies: Dancing to any song
Position : Dance line, Lead Vocal, Model!, Mood maker (HE’S COMEDIAN GURLS HAHA :p)

“Let’s just enjoy it”
-          Park Woojin
Label : Brand New Music
Training Period : 1 Years 2 months
Birth : November 2, 1999
Age : 19
Blood Type : A
Height/Weight : 174cm/60kg
Nationality : Busan, South Korea
Speciality : B-Boy, Crumping, Popping, House, Locking, Urban dance
Hobbies: Soccer, Basketball, Volleyball, Watching Food Broadcasts
Position : Main Rapper, Dance line (Uri ‘Gingsul’ boy )

“I want to learn a lot”
-          Lai Guanlin
Label : Cube Entertainment
Training Period : 6 months
Birth : September 23, 2001
Age : 17
Blood Type : O
Height/Weight : 181cm/63kg
Nationality : Taipei, Taiwan
Speciality : Skiing, Soccer,Sport related toballs
Hobbies: Listening to music, Basic dancing
Position : Maknae line, Rap, International Speaker, Chinese lover

“Son of KangWonDo! Always as if it were the last”
-          Yoon Jisung
Label : MMO Entertainment
Training Period : 5 Years 3 Months (lumutan kalau gue mah)
Birth : March 8, 1991
Age : 27
Blood Type : B
Height/Weight : 175cm/63kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Acting
Hobbies: Watching animal clips, Going to the zoo
Position : Sub Vocal, Oldest, Another Mood Maker, Variety Boy! :D

"I will work hard and become someone who receives a lot of love from everyone"
-          Hwang Minhyun
Label : Pledis Entertainment
Training Period : 6 Years 3 months
Birth : August 9, 1995
Age : 23
Blood Type : O
Height/Weight : 181cm/67kg
Nationality : Busan, South Korea
Speciality : Writing Lyrics, Composing, Japanese
Hobbies: Cleaning, Orginizing (Xiumin banget!)
Position : Sub Vocal, Dance, Another Visual (the next Model or actor maybe?, BROTHER OF GROUP!)
“I will work hard and not give up until I make it”
-        Bae Jinyoung
Label : C9 Entertainment
Training Period: 10months
Birth : May 10, 2000
Age : 18
Blood Type : B
Height/Weight : 175cm/62kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Skiing, Soccer,Sport related toballs
Hobbies: Listening to music, Singing
Position : Sub Vocal, Dance, Visual, Fanboys lover (HE’S MY DONGSAENG-AH, MY DEEP VOICE BOY Y'ALL!! PLEASE SUPPORT HIM, MY FAVORITE MEMBER <3 CONGRATS FOR YOUR DEBUT BAE! )

“I will destroy them all”
-          Ha SeongWoon
Label : Adore & Able Entertainment
Training Period : 2 Years 3 Months
Birth : March 22, 1994
Age : 24
Blood Type : A
Height/Weight : 168cm/57kg
Nationality : Seoul, South Korea
Speciality : Singing, Soccer
Hobbies: Billiards, Gaming w/ Kai (?) ,Taemin and Jimin(????)
Position : Lead/Main Vocal, Dancer :D












Oke, ini dia kesebelas trainee yang terpilih jadi member boygroup "Wanna-One" tadi malam, I hope they will succeed. Semoga lagu debut official-nya nanti tetap keren yah? Congrats for your debut Wanna-One's member .. Oke, bye all see ya~~~
























Credit to:

You Might Also Like

0 komentar

Komentarlah dengan bijak :)